Indonesia adalah tempat yang sangat disukai para turis, dan banyaknya perusahaan penerbangan yang ada di negara ini juga membantu industri pariwisata untuk tetap berkembang. Jika Anda penasaran dengan kinerja para perusahaan penerbangan di media sosial, maka infografik ini bisa membantu Anda. Data yang tersedia di bawah dianalisa dari tanggal 1 Januari 2013 sampai 31 Maret 2014.
Infografik ini mengamati tujuh perusahaan penerbangan yang beroperasi di Indonesia: Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, AirAsia, Citilink Indonesia, Merpati, dan TigerAir Mandala. Brand24 kemudian mencari tahu bagaimana semua perusahaan tersebut memanfaatkan tujuh media sosial yang berbeda: Twitter, Facebook, LinkedIn, Youtube, Google Plus, Instagram, dan Pinterest.
Sebagai perusahaan regional terbesar di antara nama di atas, AirAsia unggul dalam hampir semua website media sosial di Indonesia kecuali Facebook dan Google Plus (keduanya diungguli oleh Garuda).
Infografik ini adalah lanjutan dari infografik tahun lalu yang dibuat oleh kelompok yang sama â agensi kreatif Joy Intermedia, Brand24 â sebuah startup yang menawarkan alat pengawasan media sosial dan So Trender â sebuah startup yang menawarkan analisis media sosial. Pertumbuhan fans Facebook perusahaan ini sudah naik 700 persen sementara follower Twitter-nya naik tiga kali lipat.
(Baca juga: Kota manakah yang menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia di tahun 2013?) Berikut adalah infografik lengkapnya:
Itulah sekilas informasi tentang, Perusahaan penerbangan mana yang menguasai media sosial Indonesia? (infografik). Berita ini diambil dari: https://id.berita.yahoo.com/perusahaan-penerbangan-mana-yang-menguasai-media-sosial-indonesia-053004306.html
Suka dengan berita di atas? Silakan LIKE atau ingin berbagi informasi tentang Perusahaan penerbangan mana yang menguasai media sosial Indonesia? (infografik) ? Silakan Share
Semoga Anda senang dengan berita teknologi yang kami sajikan.
Salam,
Syaamil Gadget
Comments
Post a Comment